PortalMadura.com

Bupati Sumenep Hadiri Resepsi HPN 2018 di Kantor PWI

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 10:32
Bupati Sumenep Hadiri Resepsi HPN 2018 di Kantor PWI
Bupati Sumenep Menghadiri Resepsi HPN 2018 di Kantor PWI, Selasa (13/2/2018)
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT ke 72 PWI, Selasa (13/2/2018).

Dalam resepsi yang digelar di kantor PWI, jalan Dr Cipto Nomor 37, dihadiri oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dan anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat dan sejumlah awak media dari berbagai media. Dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua PWI Sumenep, Ach Rifai dan potongan pertama diberikan langsung kepada Bupati setempat.

“Pada momentum HPN 2018 dan HUT ke 72 PWI, kami berharap agar wartawan terus menjaga keutuhan NKRI dan melawan radikalisme,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Bupati menyampaikan, saya tidak mau berbicara soal wartawan harus berpihak pada masyarakat, karena semua wartawan itu bagian dari masyarakat. Jadi yang harus ditekankan, melawan radikalisme itu harus dilakukan secara bersama-sama.

“Ke depan juga organisasi profesi wartawan itu harus lebih maksimal lagi memberi ruang pada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, ketua PWI Sumenep, Ach Rifai menyampaikan, wartawan terutama yang tergabung dalam PWI harus melawan berita hoax yang disampaikan di media sosial. Sebab, berita hoax itu bisa menghancurkan keutuhan bangsa.

“Ini merupakan rentetan dari HPN. Resepsi HPN ini harusnya tanggal 9 Februari, tapi karena masih ada pengurus yang menghadiri HPN di Padang, Sumatera Barat, akhirnya resepsi ini ditunda hari ini. Pada momen ini kami berharap, semua berita atau informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat harus berdasar dan bisa mematahkan berita hoax,” ucap Rifai. (Arifin/Putri)

Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional