oleh

Bupati Sumenep Mimpikan Oceanopolis Perancis Ada Di Sumenep

PERANCIS (PortalMadura) – Kunjungan Bupati Sumenep, A Busyro Karim di Perancis tidak hanya melakukan kerjasama dalam Program Blue Ekonomi.

PortalMadura yang terus merelis perjalanan orang nomor satu di Sumenep ini memimpikan sebuah tempat penelitian dan lokasi wisata kekayaan laut. Keinginan tersebut muncul setelah sempat mampir di Oceanopolis Perancis.

Oceanopolis, merupakan tempat dimana seluruh satwa air dapat ditampung dalam suatu aquarium, baik yang berasal dari kawasan tropis maupun sub tropis dengan seluruh biota laut dan ekosistem laut yang ada dibawahnya.

“Saya berharap Kabupaten Sumenep suatu saat bisa memiliki Oceanopolis, seperti di Perancis. Kalau  potensi alamnya, saya pikir ada, karena Sumenep memang banyak biota lautnya. Tinggal bagaimana kita memanfatkannya saja,” katanya.

Tempat yang dimimpikan itu, merupakan tempat yang integratif, tidak hanya sebagai tempat tujuan pariwisata, tetapi juga pendidikan, ekologi dan kawasan konserfasi.

Menurut dia, jika nantinya pengembangan Pariwisata Kesehatan di Pulau Giliyang sudah digarap dengan maksimal, maka bisa juga dibangun tempat Oceanografi sebagai penunjang.

Targetnya, para wisatawan nantinya tidak hanya menikmati oksigen untuk kesehatan, tetapi juga dapat melihat wisata laut yang mencerminkan kekayaan perairan Kabupaten Sumenep dari 126 pulau yang ada, termasuk biota lautnya.

“Tempat itu bisa dalam satu kawasan wisata dengan pantai Lombang, sehingga bisa dijadikan satu paket wisata, karena memang tempatnya berdekatan,” tandasnya.(tim redaksi).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.