Bupati Sumenep Prihatin dengan Maraknya Aksi Pencabulan

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep Prihatin dengan Maraknya Aksi Pencabulan
dok. Busyro-Fauzi Disambut Pendukung Fanatiknya

PortalMadura.Com, Bupati Sumenep, A Busyro Karim prihatin dengan maraknya aksi pencabulan yang menimpa anak-anak di bawah umur.

“Ini tidak lain disebabkan oleh akses teknologi yang semakin mudah,” katanya, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, pengaruh teknologi sangat besar bagi anak-anak. Apalagi mengakses video asusila, juga tidak ada batas. Bahkan, semakin gampang didapat.

“Kondisi ini, jangan sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah dan guru. Yang paling penting, adalah orang tua di rumah. Mereka harus mampu melakukan filter,” ucapnya.

Dikatakan, nilai-nilai agama sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing wajib ditanamkan pada anak-anak, sehingga tidak mudah terpengaruh dari sisi negatifnya saja dalam kemajuan teknologi.

Selama ini, pemerintah Kabupaten Sumenep sudah berupaya menekan atau bahkan memberantas aktivitas yang akan merusak moral bangsa.

“Misalnya, Satpol PP gencar melakukan razia kamar kos dan sejumlah tempat lainnya. Harapannya, salah satu upaya ini dapat mengurangi maraknya kasus pencabulan,” pungkasnya.

Dugaan kasus pencabulan yang sedang hangat dibicarakan oleh warga Sumenep, adalah siswi salah satu SMA di Sumenep yang hamil 4 bulan. Dalam kasus ini, penyidik Polres setempat telah menetapkan satu orang tersangka.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.