Bupati Sumenep Raih Penghargaan UNPSA dari MENPAN RB

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep Raih Penghargaan UNPSA dari MENPAN RB
Bupati Sumenep A Busyro Karim terima penghargaan Menpan RB (foto Humas Pemkab)

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, DR. KH. A , M.Si meraih penghargaan United NationsPublic Service Awards (UNPSA) dan Top 99 Kompetisi dan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional tahun 2015 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (MENPAN RB).

Penghargaan UNPSA tingkat Nasional itu, diserahkan langsung oleh Deputy Of Public Service Kementerian PAN RB, Mirawati Sudjono, Ak., M.Sc., CFrA, bersama 4 finalis lainnya, dari Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Sragen, Kabupaten Pinrang dan Kota Cilegon.

Prestasi dan penghargaan UNPSA yang diberikan oleh Menpan RB kepada Bupati Sumenep ini, karena Sumenep berhasil menjadi pemenang dan sebagai finalis terkait dengan pengembangan dibidang Optimalisasi Regulasi melalui Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Kecamatan.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, mengungkapkan, pelayanan publik akan terus ditingkatkan melalui inovasi pelayanan guna memberikan kemudahan pelayanan hingga ketingkat kecamatan.

“Delapan pelayanan kabupaten yang telah diberikan ke setiap kecamatan itu, tentu terus akan ditingkatkan dan tetap butuh dorongan dan keterlibatan dari semua pihak,” tegas Buysro, Senin (18/5/2015).

Penghargaan yang diterima orang nomor satu di Sumenep itu, bertempat di Ruang Rapat Graha Wicaksana Praja Lt VIII, Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan 110, Surabaya, Jumat (15/5/2015).

Sedangkan 4 finalis lainnya, Kabupaten Aceh Singkil berhasil mengembangkan Kemitraan dukun dan bidan untuk mengurangi angka kematian anak dan ibu melahirkan melalui Dinas Kesehatan. Untuk Kabupaten Pingran berhasil mengembangkan Unit Perinatologi menurunkan kematian bayi melalui RSUD Lasinrang.

Selain itu, Kabupaten Sragen berhasil mengembangkan Unit Pelayanan terpadu penanggulangan kemiskinan (UPTPK) model jawaban kemiskinan. Sedangkan Kota Cilegon berhasil mengembangkan Reformasi pajak daerah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat pada Dinas dan Pengelolaan Keuangan daerah Kota Cilegon.

Menpan RB dalam sambutan penyerahan penghargaan UNPSA mengatakan, birokrasi sebagai pelayan masyarakat dapat meningkatkan inovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bilamana perlu dapat mencontoh daerah lain yang telah berhasil memberikan pelayanan publik.

“Melalui penilaian ini, diharapkan semua daerah dapat meningkatkan pelayanan dan inovasi terhadap mutu pelayanan, sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan sesuai dengan harapan,” katanya.(hms/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.