Bupati Sumenep Resmi Luncurkan Kapal DBS III

KPM Darma Bahari Sumekar (DBS) III-min
Bupati Sumenep Resmi Luncurkam Kapal DBS III
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi meluncurkan KPM Darma Bahari Sumekar (DBS) III, di Pelabuhan Kalianget, Rabu (31/10/2018).

Kapal yang menghabiskan dana sebesar Rp 39 milyar dari APBD Provinsi Jawa Timur, dan Kabupaten Sumenep ini akan melayani warga kepulauan dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean dan Sapeken.

“Hari ini, kapal DBS III yang baru ini resmi akan dioperasikan. Akan melayani penumpang yang hendak ke kepulauan dan sebaliknya,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

Ia berharap, kapal yang didesain tahan ombak dan mampu menampung minimal 300 orang penumpang ini bisa dikelola dengan baik oleh operatornya yakni PT Sumekar. Sebab, tanpa pengelolaan secara maksimal itu, dipastikan akan memenuhi kendala ditengah jalan.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

“Kami harapkan, PT Sumekar sebagai operatornya bisa mengelola dengan maksimal. Sebab, kapal ini sangat ditunggu-tunggu Masyarakat kepulauan. Makanya butuh keseriusan dari operatornya,” harapnya.

Hingga saat ini, Sumenep memiliki tiga kapal yang dikelola PT Sumekar yakni KMP DBS I, II dan III. Namun, untuk DBS II hingga sekarang tidak bisa beroperasi. Hanya ada DBS I yang yang beroperasi. (Arifin/Anek)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.