Bupati Sumenep Santuni dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim-Kaum Duafa

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep Santuni dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim-Kaum Duafa

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa. , A Busyro Karim juga menyalurkan santunan, Kamis sore (7/6/ 2018), bertempat di Pendopo Keraton Sumenep.

Busyro mengakui dahsyatnya doa kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim, sehingga bangsa ini tetap maju di bawah lingdungan Allah SWT. Menurutnya, salah satu pilar kemajuan bangsa juga datang dari doa anak yatim dan orang-orang fakir miskin.

“Pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk berbuat baik kepada salah satu pilar bangsa ini, seperti kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim, agar Sumenep ke depan bisa terus maju dan bermanfaat bagi masyarakat Sumenep,” katanya.

Politisi PKB ini juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada fakir miskin, kaum duafa, anak yatim, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sumenep.

Sedikitnya ada 300 anak yatim. Sedangkan untuk penerima kaum duafa dan fakir miskin sebanyak 300 ribu.

Busyro menambahkan, salah satu keistimewaan yang disebutkan Rasullullah sebagai calon penghuni surga, yakni bukan hanya karena orang tersebut tekun beribadah. Namun, yang sangat penting adalah kebersihan hati. “Seorang yang hatinya bersih dari sifat hasut, ujub, takabbur dan semacamnya,” katanya.

Kabag Kesmas Sekdakab Sumenep, Imam Fajar menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahim bersama antar pemerintah, ulama dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk mengembangkan nilai-nilai sosial bagi sesama,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.