Buru Pokemon Go, WNA Prancis Terobos Markas Kodim

Avatar of PortalMadura.Com
Buru Pokemon Go, WNA Prancis Terobos Markas TNI
Buru Pokemon Go, WNA Prancis Terobos Markas TNI

PortalMadura.Com – Seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis harus berurusan dengan aparat kepolisian Polres Cirebon Kota, karena nekat masuk ke Markas Kodim 0614/Kota Cirebon tanpa izin lantaran bermain . WNA tersebut diketahui bernama Romain Pierre (27).

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com, Selasa (19/7/2016) dari laman tribunnews.com, peristiwa itu terjadi Senin (18/7/2016), sekitar pukul 23.00 WIB.

WNA yang menggunakan celana hitam dan kaus merah muda itu mengabaikan panggilan petugas yang berjaga.

“Ia masuk area kodim setelah dipanggil WNA itu lari ke arah depan pos penjagaan Kodim 0614/Kota Cirebon. Kemudian lompat portal pintu masuk Kodim 0614/Kota Cirebon,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Lantas, lanjut Yusri, WNA tersebut diamankan anggota jaga Kodim 0614/Kota Cirebon dibantu sekuriti Kantor BBWS. Selanjutnya WNA itu dibawa ke Polres Cirebon Kota untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan, ujar Yusri, WNA itu menginap di Hotel Aston di Kabupaten Cirebon. Ia datang bersama teman-temannya dalam keperluan meeting bisnis perusahaan.

“Menurut keterangan, yang bersangkutan sedang bermain game Pokemon Go sambil joging malam,” ujarnya.

Yusri mengatakan, Pierre telah dilepas meski sempat ditahan di Markas Polres Cirebon Kota. Sebab petugas menunggu dokumen WNA yang dimiliki Pierre. Dokumen dan paspor yang bersangkutan berada di Jakarta.

“Jam 02.00 WIB tadi, ketua rombongannya datang untuk menjemput WNA dengan membawa dokumen. Setelah didata, yang bersangkutan dikembalikan,” ungkapnya. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.