Buruh SPG Sukses Jadi Pengusaha Laundry di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
portal madura
portal madura

PortalMadura.Com, – Jasa mulai menjamur di wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Salah seorang warga Bangkalan, Syari Fatun, yang sebelumnya bekerja menjadi Seles Promotion Girl (SPG) di salah satu perusahan ternama, kini mulai mengeluti usaha laundry rumahan, dengan nama “Tasya Laundry,” di Perum Soka Park, Blok Indah No. 3, layanan Jasa Antar Jemput Gratis.

Usaha yang baru dirintis awal tahun 2014, saat ini sudah mempekerjakan 4 orang karyawan. “Selama saya jadi SPG, saya harus ikut aturan perusahaan. Alhamdulillah, sekarang bisa menjalankan usaha laundry saya sendiri,” ujar Syari sapaan akrabnya pengusaha Laundry muda itu, Kamis (1/5/2014).

Ia menjelaskan, bulan pertama untuk mendapatkan pelanggan tetap memang butuh perjuangan. Sebab, di kota Bangkalan saat ini jasa Laundry sudah banyak. Bahkan, di setiap komplek perumahan dan perkampungan sudah ada.

“Namun di Laundry saya, mengutamakan layanan cepat dan tepat waktu dan menjaga kwalitas kebersihan dan kerapian, air PDAM, tidak kalah pentingnya setiap pelanggan bisa memilih macam-macam aroma parfume yang di sukai,” ujarnya.

Ke untungan dari layanan jasa antar jemput bagi semua pelanggan tidak usah capek-capek datang ke tempat Laundry, cukup SMS atau Telepon dengan mengirim alamat rumah petugas akan menjemputnya.

“Usaha saya ini baru berjalan 4 bulan saat ini sudah mempunyai 35 pelanggan tetap dan setiap hari cucian yang masuk rata-rata 50 Kilogram dan bulan ini saya akan membuka agen di sejumlah komplek perumahan dan perkampungan serta akan melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk membesarkan usaha ini,” kata Syari dengan nada tersenyum. (atc/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.