oleh

Laundry 88 Cetak Karyawan Jadi Profesional

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tenaga kerja (karyawan) yang direkrut Perusahaan Laundry 88 yang sudah menguasai dua kota besar di Pulau Garam Madura, Jawa Timur yakni Kota berteman Pamekasan dan Kabupaten Sumenep, mayoritas berasal dari kampung.

Awalnya, para karyawan Laundry 88 bukan orang yang profesional. Namun, pihak manajemen berusaha menciptakan karyawannya menjadi tenaga cerdas dan cekatan dibidang laundry. Diawal kerja, para karyawannya dikenalkan jenis kain, mekanik mesin, jenis diterjen dan seabrek aroma.

“Selama tiga bulan, karyawan Laundry 88 itu diajari bekerja yang baik dan jujur. Lalu, bertahap pada pengenalan jenis kain dan diterjen serta cara menghilangkan noda di kain,” terang Yani, penanggungjawab Laundry 88 di Pamekasan yang baru pindah ke Jalan Jokotole 130 atau depan Kantor PLN Area Madura, Kamis (1/5/2014).

Para karyawan Laundry 88, memang bukan semua lulusan sekolah menengah atas. Namun, berkat ketelatenan pihak manajemen memberi pengetahuan seputar usaha laundry, maka para karyawannya menjadi tenaga profesional. Bahkan, semua karyawan dibekali KEJUJURAN.

“Kalau ada karyawan tidak jujur, tidak ada ampun. Karena memang perjanjian dari awal kerja harus jujur dan ulet dalam memberikan pelayanan pada pelanggan,” terang Yani asal Ambunten Sumenep.

Laundry 88 dalam melayani pelanggannya tidak seperti laundry pada umumnya. Pihak manajemen bertanggungjawab 100 persen atas barang-barang milik pelanggan. Jika ada keluhan atau masukan, maka manajemen langsung memberi respon dan bertanggungjawab.

Layanan pun tidak hanya kiloan atau satuan. Laundry 88 juga melayani progra, DRY CLEAN yang dikhususkan pada baju-baju yang mudah rusak seperti berbahan kulit atau sutra. “Laundry 88, melayani semua jenis kain. Kalau berbahan sutra atau kulit atau jenis kain lainnya yang mudah rusak, harus masuk ke program Dry Clean,” urainya.

Program Dry Clean, kata dia, tidak akan merusak kain, selain tidak ada perubahan pada warna maupun tidak kusut, aromanya bakal bertahan lama. “Program ini sangat disenangi oleh pelanggan, terutama yang mau cuci jas, berbahan kulit, bantal busa, kasur lantai dan cuci helm serta jenis kain lainnya,” katanya.

Laundry 88 yang berdiri 6 tahun lalu tersebut berkantor pusat di jalan KH. A Sajad 165 Bangselok, Sumenep, dan mempekerjakan 8 orang karyawan dan cabang Pamekasan mempekerjakan 3 orang karyawan.(nia)

Office/layanan :

Laundry 88 Sumenep ; Jalan KH. A Sajad 165 Kelurahan Bangselok, telepon 0878 503 205 88

Cabang Pamekasan : Jalan Jokotole 130 atau depan Kantor PLN Area Madura, telepon 0878 055 666 88

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.