Bus Mini Guling di Sumenep, Warga Banyuwangi Meninggal

  • Bagikan
Bus Mini Guling di Sumenep Warga Banyuwangi Meninggal
Bus mini terguling di Jalan Nasional, Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, KM - 7, Senin (29/11/2021) pagi.

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu orang dilaporkan meninggal dunia pada kecelakaan tunggal di Jalan Nasional, Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, KM – 7, Madura, Jawa Timur, Senin (29/11/2021) pagi.

Korban meninggal dunia adalah seorang perempuan, Salwiya (60) warga Desa/Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jatim.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menjelaskan, kecelakaan tunggal itu menimpa mini bus Isuzu bernopol N 7331 NV terguling ke aspal jalan.

Bus mini dikemudikan Moh. Yasid (28) warga Desa Jadung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Pengemudi luka ringan dan mendapat perawatan medis di Puskesmas Saronggi.

“Yang meninggal itu, penumpang bus mini. Tiga penumpang lainnya, selamat,” katanya.

Tiga penumpang yang selamat itu, Mattari (56) warga Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi (kondisi luka ringan), Abdurrahman (70), Desa/Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi dan Fadhil Ari Pratama (18), warga Desa Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo. Keduanya tidak luka.

Kecelakaan tunggal ini, berawal dari mini bus yang melaju dari arah selatan ke utara menuju Sumenep kota hendak mendahului sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya searah di depannya.

“Saat hendak mendahului, pengemudi mini bus diduga kurang konsentrasi dan tidak mempunyai ruang gerak yang cukup, lalu bergerak ke kanan hingga turun dari badan jalan. Bus oleng dan hilang kendali. Mini bus akhirnya terguling tepat berada di badan jalan sebelah timur,” urainya.

Petugas kepolisian setempat bergerak cepat ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menghindari kemacetan dan melakukan evakuasi korban, berikut mini bus.

“Empat penumpang bus itu semuanya dievakuasi ke rumah sakit. Satu orang dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.