oleh

Busyro : Dokter Melayani Pasien Harus Gunakan Hati dan Ikhlas

PortalMadura.Com, Sumenep – Banyaknya sorotan terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat perhatian serius dari Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Orang nomor satu di Sumenep ini meminta para dokter untuk menggunakan hati dan sifat ikhlas saat melayani pasien yang membutuhkan pertolongan.

“Dokter dan tenaga medis di rumah sakit ini sudah PNS. Sudah seharusnya bekerja dengan hati dan penuh kasih sayang ketika melayani pasien,” tegas Busyro pada acara  Silaturrahmi bupati dengan keluarga besar Rumah Sakit,  Kamis (18/9/2014).

Menurut dia, bekerja dengan tangan itu baik, bekerja dengan tangan dan pikiran itu jauh lebih baik dan bekerja dengan tangan, pikiran dan hati yang ikhlas itu merupakan yang terbaik. “Kalau kita sudah bekerja dengan hati yang  ikhlas, Insya Allah rejeki akan ikut,” tandasnya.

Yang tidak kalah pentingnya, kata dia, para tenaga medis dan dokter harus bekerja secara team work. Jika yang satu mendayung kedepan, satunya mendayung kesamping dan lainnya juga tidak ada kekompakan, maka rumah sakit jika diibaratkan perahu akan tenggelam.

“Sebagai pelayan masyarakat, harus banyak mendengar dan segera bertindak untuk memutuskan. Jika ada yang emergensi, bersegeralah untuk bertindak dan tidak hanya melihat saja.

“Jangan melayani karena uangnya, namun melayani karena layaknya manusia yang harus mendapat melayanan sebagaimana manusia,” tandasnya dengan muka serius.

Bahkan, Busyro berharap, pelayanan di Rumah Sakit Sumenep seperti halnya pelayanan yang diberikan oleh pramugari dalam memberikan pelayanan kepada penumpangnya.

“Jadi, kenyamanan, kedamaian dan sikap ramah itu terlihat dan wajib tertanam bagi seluruh awak Rumah Sakit disini,” kembali menegaskan.

Sementara, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Kes, menjelaskan dalam kegiatan silaturrahmi Bupati Sumenep bersama keluarga besar rumah sakit juga dilaksanakan peresmian Implementasi Billing System  2014 di rumah sakit.

“Jadi, dengan pelayanan Implementasi Billing System, pasien bisa melakukan pembayaran secara online dengan memasukkan data pasien sesuai prosedur pengisian formulir yang ada di Billing System itu,” pungkasnya. (eno/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.