oleh

Busyro : Jaga Anak-Anak Kita Dari Buku Bacaan Yang Tidak Sesuai dengan Budaya

PortalMadura.Com, Sumenep – Para tenaga pendidik di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diharapkan mampu mengantisipasi dampak negatif kemajuan teknologi dan buku-buku bacaan yang tidak sesuai dengan budaya dan karakter pendidikan, serta agama.

“Mari jaga anak-anak didik kita dari pengaruh bacaan yang tidak sesuai dengan karakteristik pendidikan, budaya dan agama,” tegas Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, dalam acara Halal Bihalal dengan keluarga besar UPT Pendidikan Kecamatan Lenteng, Sumenep, Jumat (8/8/2014).

Para tenaga pendidik, sudah seharusnya melakukan antisipasi sejak dini terhadap pengaruh dan dampak negatif dari kemajuan teknologi itu, sehingga tidak hanya mempunyai kewajiban mentransformasi pengetahuan kepada peserta didik, melainkan harus mampu menjadikan peserta didik sebagai anak-anak bangsa yang berkualitas, beriman dan berbudi luhur.

Diawal sambutannya, orang nomor satu di Sumenep ini juga menyampaikan maaf kepada para tenaga pendidik khususnya di lingkungan UPT Pendidikan Kecamatan Lenteng, Sumenep. “Kita hanyalah manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan hilaf, karena itu, saya sebagai bupati terlebih dahulu minta maaf, dan sayapun dengan ikhlas memaafkan saudara, bapak, ibu sekalian meski tanpa diminta,” katanya.

Pada hakikatnya, sambungnya, sebagai manusia tidak ada yang berkeinginan menjadi kotor. Oleh karenanya, melalui halal bihalal berharap hati dan fikiran menjadi bersih. “Dalam mengajar anak-anak didik kita, juga harus didasari oleh hati dan fikiran yang bersih. Sehingga, menghasilkan anak-anak yang berkualitas dan bersih pula,” tandasnya.(hms/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.