Butuh Dana Rp 30 Miliar, DPK Pamekasan Usulkan Pengembangan TPI

Avatar of PortalMadura.com
Butuh Dana Rp 30 Miliar, DPK Pamekasan Usulkan Pengembangan TPI
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengusulkan pengembangan (TPI) di Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan kepada pemerintah pusat.

Kepala , Nurul Widiastuti mengatakan, pengembangan tersebut untuk mempermudah nelayan agar bisa langsung berlabuh saat datang berlayar tidak seperti yang terjadi selama ini dimana nelayan harus menurunkan hasil tangkapan ikannya di tempat jauh dari lokasi.

“Kita sudah mengajukan, sekarang hanya menunggu dari pusat. Kami hanya melanjutkan dalam masterplan yang ada, sekarang panjangnya hanya sekitar 200 meter, masalah berapa meter nanti tambahannya itu tergantung anggaran,” katanya, Selasa (4/7/2017).

Nurul menambahkan, dalam pengembangan TPI itu diprediksi akan menyedot anggaran sekitar 30 miliar. Tentu dana tersebut dipastikan tidak mampu jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), harus mendapat sokongan APBN.

“Kita mengajukan itu ada rinciannya, nanti yang mengerjakan pusat bukan kami. Terserah pusat mau dikerjakan kapan, tetapi kami yang mengajukan itu tahun 2016 kemarin,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.