oleh

Cantik Alami dengan 5 Bahan Dapur ini

PortalMadura.Com – Tampil cantik bagi kaum perempuan menjadi suatu hal yang sangat diprioritaskan. Banyak orang rela mengeluarkan uang demi mempercantik penampilannya. Namun tahukah Anda, sebenarnya untuk mendapatkan kulit mulus dan cantik tidak selamanya harus bayar mahal. Bahan-bahan dapur yang biasanya Anda gunakan untuk memasak, sekarang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit agar tetap cantik secara alami “Inner Beauty“.

Resep alami ini yang menjadi rahasia kecantikan turun temurun nenek moyang kita, yaitu cukup memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur agar lebih praktis, murah, dan aman.

Berikut lima bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan tubuh Anda :

Kunyit untuk Mencerahkan Kulit
Kunyit terkenal dengan beragam khasiatnya untuk kesehatan, sebagai anti-bakteri, antiseptik dan antioksidan. Disamping itu, masalah kulit wajah seperti luka bekas jerawat, kerusakan karena paparan sinar matahari, dan tanda-tanda penuaan bisa diatasi dengan hanya menggunakan masker kunyit.

Penggunakan masker kunyit secara rutin, akan membuat kulit wajah akan terlihat lebih cerah bersinar.

Lemon dan Timun untuk Memutihkan Kulit
Campuran air lemon dan timun juga ampuh untuk memutihkan kulit. Anda tidak perlu lagi membeli kosmetik pemutih kulit yang mahal untuk perawatan wajah, cukup gunakan dua bahan ini secara rutin, kulit pun terlihat lebih cerah.

Loading...

Lemon untuk Membasmi Jerawat
Jerawat selalu menjadi musuh utama, khususnya kaum wanita. Ternyata ada cara cepat atasi jerawat, yaitu dengan campuran lemon dan air yang dioleskan pada wajah yang berjerawat.

Lemon mengandung anti-bakteria yang dapat mengusir bakteri penyebab jerawat, dalam waktu singkat ucapkan selamat tinggal pada jerawat Anda.

Kentang untuk Menghilangkan Lingkar Hitam Mata
Kentang sudah dikenal ampuh untuk menghilangkan lingkar hitam mata dan mata bengkak. Cukup iris kentang kemudian diamkan 5-10 menit di bawah mata, dan Anda akan merasakan perubahannya.

Madu untuk Wajah Tampak Bersinar
Madu juga dikenal banyak khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Selain rasanya yang enak, madu dapat dimanfaatkan untuk melembapkan kulit wajah.

Caranya, gunakan masker madu setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan wajah lebih glowing atau bersinar.

Itulah beberapa bahan-bahan dapur yang dapat dijadikan alternatif untuk kecantikan wanita. Bahan-bahan tersebut tentunya mudah didapat dan lebih ekonomis dibandingkan dengan produk kosmetik di pasaran. (liputan6.Com/Putri)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE