oleh

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Sumenep Masih 28 Persen

PortalMadura.Com, Sumenep – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih tercatat 28 persen.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, capaian vaksinasi itu masih jauh dari target yang diharapkan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Menurut dia, target capaian itu, minimal 50 persen untuk menyandang status PPKM Level 2 dan minimal 70 persen untuk menuju PPKM Level 1.

“Kita tidak akan beralih ke level 2 jika capaian vaksin masih di bawah 50 persen,” terangnya, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, capaian vaksinasi Covid-19 hingga 28 persen merupakan bentuk kesadaran masyarakat. “Juga ditambah dengan dorongan pemerintah daerah untuk terus mengedukasi pentingnya vaksin,” terangnya.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis dua masih terbilang di bawah minimum 10 persen. “Untuk dosis kedua ini masih miris. Mungkin karena kurangnya kesadaran terkait pentingnya dosis kedua,” ucapnya.

Pihaknya mengaku masih mencari solusi agar mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19. “Termasuk menggandeng pemdes masing-masing desa,” katanya.

Saat ini, Kabupaten Sumenep menyandang PPKM Level 3 sejak 7 Oktober 2021 karena capaian vaksin Covid-19 di bawah 50 persen. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar