Cara Ampuh Bangun Sahur Tepat Waktu

Avatar of PortalMadura.com
Cara Ampuh Bangun Sahur Tepat Waktu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sahur merupakan salah satu bentuk ibadah sunah di bulan Ramadan. Oleh karena sebaiknya dilakukan meski di awal puasa aktivitas sedikit terasa berat karena kebanyakan orang terbiasa masih tidur di jam-jam tersebut, serta untuk mengubah kebiasaan ini menjadi tantangan tersendiri.

Nah, bagi Anda yang belum terbiasa bangun dini hari untuk bersantap sahur ada baiknya untuk mengikuti beberapa cara ini. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya:

Yang pertama yaitu niat. Tanamkan pikiran bahwa Anda harus bangun dini hari untuk sahur. Niat akan sangat membantu .

Yang kedua yaitu tidurlah lebih awal. Ini akan membantu Anda bangun sahur lebih mudah. Jika biasanya butuh tidur 8 jam agar tubuh terasa segar, maka hitung mundur jam makan sahur dan tidurlah 8 jam sebelumnya.

Baca Juga: Minum Air Hangat Saat Sahur Agar Tidak Haus Selama Berpuasa, Mitos atau Fakta!

Yang ketiga yaitu jika Anda termasuk yang susah bangun, jangan lupa untuk menyalakan alarm. Letakkan alarm ini jauh dari Anda agar tidak mudah mematikannya. Dengan begini Anda pasti akan bangun untuk mematikan alarm tersebut.

Yang terakhir yaitu tidur dalam keadaan terlalu kenyang hanya akan membuat Anda malas bangun. Hindari makan berat sebelum tidur dan lakukan relaksasi badan terlebih dulu sebelum tidur.

Nah, itu tadi merupakan beberapa cara untuk mudah bangun tidur dan bersantap sahur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.