Cara Cepat Pecahkan Kaca Mobil Saat Kondisi Darurat

Avatar of PortalMadura.com
Cara Cepat Pecahkan Kaca Mobil Saat Kondisi Darurat
Ilustrasi (otopedia.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mengemudikan mobil memang penuh dengan risiko. Karena potensi pada saat terjadinya kecelakaan selalu menghantui pengendara roda empat, bahkan dapat juga menyebabkan kehilangan nyawa.

Dengan begitu, ketika terjadi kecelakaan, diharuskan mengambil sebuah tindakan secara cepat karena setiap detik sangatlah berharga saat kondisi darurat.

Dalam konsisi ini, jalan keluar satu-satunya yang harus Anda lakukan adalah memecahkan kaca mobil, namun memecahkan kaca mobil tak semudah yang dipikirkan. Dilansir dari laman Liputan6.Com, Selasa (26/1/2021), berikut cara untuk memecahkan kaca mobil saat darurat:

Jangan Gunakan Kaca Depan

Kaca depan merupakan kaca bermodel laminated yang sangat sulit dipecahkan. Bahkan, ketika pecah, Ia tidak langsung membuka. Oleh karena itu, gunakanlah kaca lain di mobil.

Baca Juga:  3 Penyebab Kampas Rem Mobil Matik Cepat Habis

Gunakan Objek Berujung Kecil

Kaca mobil berjenis tempered glass tersebut bisa dipecahkan dengan objek yang ujungnya kecil. Ketika Anda dalam kondisi darurat Anda bisa mengunakan ujung headrest untuk memecahkan kaca. Ketuklah bagian ujung kaca dan kaca pun akan pecah tanpa kekuatan yang berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.