oleh

Cara Jitu Cek Follower yang ‘Simpan’ Foto Anda di Instagram

PortalMadura.Com – Apa Anda salah satu pengguna Instagram?. Pernahkah Anda merasa penasaran apa ada foto postingan Anda yang di-“kepoin” atau “disimpan” follower?. Ternyata, sekarang ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek hal tersebut.

Namun perlu Anda ingat sebelum mencobanya, sebenarnya tidak ada cara resmi untuk menyimpan foto di Instagram oleh follower. Akan tetapi, ada fitur bookmark yang bisa dipakai buat “menyimpan”, atau lebih tepatnya menandai foto postingan yang disukai, seperti dilansir dari Detik.com, Jumat (20/9/2019).

Lantas, bagaimana cara mengecek apa ada follower yang “kepo” dengan foto-foto postingan di Instagram?.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah akun Instagram ke profil bisnis. Caranya login seperti biasa, masuk ke halaman profil. Kemudian, ketuk titik tiga di bagian pojok kanan untuk masuk ke halaman settings atau pengaturan.

Selanjutnya, di bagian bawah akan ada opsi switch to professional acount atau beralih ke akun bisnis. Aktifkan. Setelah berubah menjadi akun bisnis, pengguna pun dimungkinkan mengakses fitur “view insights atau tampilkan wawasan”. Buat pengguna bisnis ini tentunya tidak asing karena sejatinya fitur ini berguna untuk mengecek kadar-kadar tertentu bisnis si pengguna.

Loading...

Baca Juga: Ingin Selalu Eksis di Instagram Live? Yuk, Ikuti 8 Tips Berikut

Nah, untuk mengetahui informasi mengenai foto atau postingan-Anda, langkah selanjutnya, yaitu:

1. Pilih foto yang ingin Anda cek
2. Pilih “view insights” yang ada di bawah foto
3. Di sini Anda bisa melihat berapa jumlah like, comment, share, dan juga jumlah orang yang “menyimpan” postingan foto tertentu.

Perlu Anda ketahui, dari “view insights“, Anda juga bisa melihat profile visit, total reach, impression, dan juga engagement. Namun, Instagram belum bisa memberitahu secara spesifik user yang “menyimpan” foto Anda.

Apabila Anda ingin kembali menggunakan akun personal, Anda pun bisa dengan mudah mengubahnya melalui setting > account > switch to personal account > switch back. Selamat mencoba!


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar