oleh

Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku

PortalMadura.Com – Rumah merupakan aset penting yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Namun seiring berjalannya waktu, terkadang seseorang ingin menjual aset tersebut. Entah karena ingin membeli yang baru, pembagian warisan, atau kepentingan lainnya.

Biasanya, proses penjualannya dilakukan sendiri oleh pemilik rumah atau melalui perantara orang lain. Tapi terlepas dari hal itu, penjualan rumah juga tidak segampang yang dibayangkan. Karena jika tidak memiliki cara cerdik, Anda akan kesulitan menjualnya.

Lantas, bagaimana caranya?. Ikuti petunjuk di bawah ini:

Satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan ketika seseorang hendak membeli rumah adalah kondisi rumah tersebut. Oleh karena itu, agar rumah bisa terjual dengan harga optimal, pemilik rumah harus bisa menjaga kondisi rumah sejak awal memiliki rumah tersebut. Perawatan rumah sejak dini merupakan sebuah “investasi” agar ketika dijual, nilai jualnya tidak jatuh.

Kondisi rumah yang prima bisa didapat dengan beragam cara, mulai dari perawatan hingga penanggulangan masalah-masalah rumah secara cepat hingga tidak menimbulkan kerusakan lain yang lebih serius. Upayakan juga agar rumah Anda tidak mendapat perubahan-perubahan permanen yang mengikuti tren namun lekang oleh waktu.

Merenovasi rumah untuk mengikuti tren tertentu bisa membuat rumah jadi tampak kuno saat tren tersebut berakhir. Hal ini bisa mempengaruhi harga jual rumah. Jika Anda ingin mengikuti tren gaya rumah, Anda sebaiknya bermain dengan furnitur-furnitur, misalnya mengganti sofa, lemari, meja makan, dan lain sebagainya.

Jika saat memasarkan rumah, kondisi rumah Anda terasa kurang indah karena cat dinding yang usang, Anda bisa melakukan perubahan agar rumah jadi tampak lebih segar sehingga dapat menarik minat calon pembeli. (liputan6.com/Putri)