oleh

Cara Mudah Agar Warna Cat Rambut Tak Cepat Pudar

PortalMadura.Com – Selain memotong rambut untuk membuat penampilan berbeda, mewarnai rambut juga menjadi salah satu pilihan sebagian orang dalam melakukan transformasi gayanya. Berbicara soal warna rambut, tentu pemiliknya harus sudah siap dengan segala perawatannya.

Sebab sebagaimana yang diketahui bersama, rambut yang diwarnai itu berarti terkena cat rambut dengan kandungan kimiawi dan produk lain dalam proses pewarnaan. Jadi, wajar jika rambut membutuhkan perhatian yang cukup ekstra agar warnanya tahan lama.

Lantas, apa sajakah perawatan khusus yang harus dilakukan si pemilik rambut diwarnai ini?. Baik perawatan yang dilakukan sendiri di rumah, ataupun perawatan di salon. Berikut tipsnya:

“Biar warnanya tahan, pertama soal pilih sampo. Sampo yang dipakai ya sampo khusus coloring, rambut yang diwarnai. Bukan lagi sampo biasa, begitu juga sama dengan kondisioner-nya. Selain pilih sampo khusus coloring, perhatikan juga kandungannya. Hindari pilih sampo yang punya kandungan zinc dan mentol di dalamnya,” papar Syamsul Arivin selaku Matrix Educator dari Loreal Indonesia.

Loading...

Selain pemilihan sampo tipe khusus, Syamsul menambahkan, untuk merawat warna cat di rambut agar tahan lama ini juga sang pemilik rambut harus menghindari pemakaian hair tonic, sebab aplikasi tonik rambut ternyata malah bisa membuat warna cat rambut jadi pudar loh.

Sedangkan untuk perihal mencuci rambut, sama seperti rambut yang tidak diwarnai, rambut yang diwarnai sebaiknya juga dicuci dengan intensitas cukup sekali keramas per dua hari sekali.

Jika di atas sudah dijelaskan perawatan di rumah yang wajib dilakukan pemilik rambut diwarnai, agar warna cat rambut tidak mudah pudar. Bagaimana dengan perawatan khusus salon?. Perawatan rambut apakah yang harus dijalani?.

“Kalau untuk perawatan di salon sih, pastinya dicuci dengan sampo khusus coloring, lalu dipakaikan masker rambut, kemudian juga diberikan serum. Perawatan ini dilakukan minimal satu kali dalam satu pekan ya. Soal masker rambut, perawatan masker rambut di rumah juga boleh dengan catatan harus satu merek dengan perawatan lainnya biar nyambung. Jangan beda-beda,” tandasnya.

Itulah tips merawat rambut yang diwarnai agar tidak mudah pudar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (okezone.com/Putri)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar