Cara Mudah Bersihkan Sendiri Perhiasan di Rumah Agar Tetap Berkilau

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Bersihkan Sendiri Perhiasan di Rumah Agar Tetap Berkilau
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang, investasi yang bernilai cukup tinggi yaitu emas. Oleh karena itu, setiap pemiliknya harus merawatnya dengan baik agar yang dipakai atau pun disimpan tetap cemerlang.

Sebagaimana yang diketahui, semakin lama pemakaian perhiasan maka biasanya akan membuatnya semakin pudar atau luntur, sehingga tingkat kecemerlangan emas menjadi tidak bagus lagi.

Ini jadi salah satu alasan yang membuat sebagian orang terkadang merasa enggan untuk memakainya. Nah, salah satu cara untuk membuat emas selalu bersinar adalah dengan merawatnya dengan benar.

Jika tidak memiliki waktu untuk pergi ke toko emas, Anda bisa membersihkannya sendiri di rumah. Erwin Suganda selaku Creative Director UBS Gold, salah satu pabrik pembuatan emas terbesar di Indonesia mengatakan, hal pertama yang dilakukan ialah menghindarkan emas dari bahan-bahan kimiawi seperti parfum dan sabun.

“Usahakan jangan sering-sering terkena bahan kimia. Kalau bisa saat mandi lepas saja perhiasan emasnya agar tidak terkena sabun,” ujarnya.

Erwin juga menambahkan, rendamlah perhiasan di dalam air yang hangat untuk menghilangkan noda-noda seperti debu. Lakukan dengan rutin ya, Ladies.

“Rutin rendam pakai air hangat, dalam beberapa menit. Lalu lap emas tersebut menggunakan kain jangan tisu, kalau tisu kan teksturnya kasar,” tutupnya.

Jadi, Anda tidak perlu membersihkan perhiasan emas Anda yang berharga di toko emas. Anda bisa merawatnya sendiri dengan mudah dan caranya yang sangat amat sederhana. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.