Cara Mudah dan Efektif Tentukan Jumlah Tamu Undangan Pernikahan

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah dan Efektif Tentukan Jumlah Tamu Undangan Pernikahan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjelang hari pernikahan, mempersiapkan segala sesuatunya butuh cukup waktu, tenaga dan pikiran. Sebab, persiapan di hari spesial itu tentunya tidak mudah. Salah satu hal yang bikin pusing yaitu ketika harus menentukan jumlah tamu undangan yang akan di undang di acara.

Berhubung jumlah undangan akan sangat menentukan pesta Anda nanti. Jadi, Anda perlu mengantisipasi dan mencari cara efektif agar bisa menghemat budget tapi acara tetap berjalan sesuai harapan.

Cara termudah adalah buatlah A-list dan B-list. Dari semua orang yang akan Anda undang, kecil kemungkinan 100% datang ke pesta yang Anda adakan. Asumsikan bahwa 10-20 persen orang yang diundang tidak datang. Dengan asumsi ini Anda dapat membuat daftar tamu tambahan yang masuk ke dalam A-list.

Contohnya, misalkan Anda merencanakan agar setidaknya ada 400 orang hadir di pesta pernikahan, sebaiknya jumlah undangan yang disebarkan sebanyak 480 undangan. Anda dapat memilih sendiri tambahan 80 orang “cadangan” ini berdasarkan order of importance.

Jumlah undangan akan sangat memengaruhi venue apa yang akan Anda pakai, berapa jumlah katering yang harus disiapkan, dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya. Karena itu sebaiknya benar-benar siapkan pernikahan dengan teliti ya. Semoga bermanfaat. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.