Cara Mudah Kupas Kulit Telur Rebus Supaya Tak Hancur

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mudah Kupas Kulit Telur Rebus Supaya Tak Hancur
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Banyak orang yang menjadikan sebagai menu sarapan atau makan siang. Makanan ini juga sangat tepat untuk Anda yang memiliki program diet. Tapi yang menjadi persoalan adalah, kadang telur itu tidak bisa dikupas secara mulus.

Maksudnya, masih banyak orang yang mengupas kulit telur secara berantakan lantaran menempel pada telur. Lantas bagaimana cara mengupas kulit telur yang benar?.

Yuk intip caranya berikut ini:

Tidak jarang kulit telur menempel pada telur ketika selesai direbus, hal tersebut membuat Anda sulit untuk mengupasnya dengan sempurna. Belum lagi jika bagian putih telur ikut terkupas dengan kulit telur itu.

Baca Juga : Ratusan Surat Suara di Masalembu Tercoblos, KPPS Diamankan Polisi

Hal tersebut sangat merugikan, permukaan telur menjadi tidak rata dan tidak mulus. Tetapi jangan khawatir, di sini ada cara tepat dan benar untuk mengupas kulit telur agar tidak ikut hancur. Bagaimanakah?.

Merendam Telur dengan Air Dingin
Ini salah satu cara paling tepat yang bisa Anda terapkan untuk membuat telur rebus terpisah dengan kulitnya secara sempurna. Pertama, siapkan wadah dan tuangkan air dingin secukupnya, ditambahkan es batu akan lebih baik. Lalu, masukan telur dari air rebusan ke dalam wadah air dingin dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, Anda bisa mengupas cangkang kulit telur dengan mudah tanpa hancur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.