Cara Simpan Cabai di Kulkas Agar Awet dan Tak Mudah Busuk

Avatar of PortalMadura.com
Cara Simpan Cabai di Kulkas Agar Awet dan Tak Mudah Busuk
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Masalah yang kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari, khususnya yang sering berurusan dengan dapur yaitu yang kering atau bahkan busuk. Ketika hal itu terjadi, banyak orang yang memilih untuk menyimpannya di dalam kulkas.

Hal ini bertujuan agar cabai lebih awet. Tapi, jika terlalu lama di lemari pendingin cabai akan tetap berubah bentuk. Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada cara mengatasinya. Berikut cara cerdas bikin cabai selalu segar dari awal membeli sampai beberapa minggu kemudian:

Cabai memang lebih awet kalau disimpan dalam suhu kulkas, tapi penangannya pun juga harus benar dan tepat. Apalagi suhu kulkas yang dingin kerap membuat cabai khususnya cabai merah akan cepat kering terutama jika dibiarkan terbuka.

Lalu bagaimana dalam kulkas agar selalu segar dan tidak mudah busuk?. Caranya, kalau Anda berencana menaruh cabai dalam kulkas, cara simpel yang satu ini wajib Anda coba.

Dengan meletakkan bawang putih yang sudah di kupas ke dalam tumpukan cabai, bisa dipastikan cabai akan awet dalam jangka waktu lama.

Baca Juga : Tips Jitu Menyimpan Cabai Agar Tidak Cepat Busuk

Langkah awalnya yaitu Anda tidak perlu mencuci cabai. Namun kalau cabai kotor cukup dibersihkan dengan tisu. Lalu petik bagian tangkai cabai, siapkan wadah tertutup untuk menaruh cabai.

Sebelum cabai ditaruh, pastikan wadah tersebut sudah diberi alas koran atau kertas, lalu letakkan cabai dengan rapi. Setelah itu, mulai taruh satu siung bawang putih yang sudah dikupas lalu tutup cabai dengan rapat. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.