Cara Tepat Rawat Warna Jok Kulit Sintetis Agar Tak Cepat Pudar

Avatar of PortalMadura.com
Cara Tepat Rawat Warna Jok Kulit Sintetis Agar Tak Cepat Pudar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin berkembangnya dunia otomotif, kini banyak orang yang kurang puas dengan lapisan jok motor yang disediakan oleh pabrikan. Sehingga mereka lebih memilih untuk menggantinya dengan produk custom aftermarket, seperti berbahan kulit sintetis.

Sayangnya, motor yang kerap berjemur matahari bisa menyebabkan warna jok berbahan kulit sintetis cepat memudar. Untuk itu, agar tampilan motor tetap cantik, ada beberapa cara yang perlu diperhatikan supaya warna lebih awet dan tahan lama, dilansir dari Detik.com, Rabu (4/9/2019).

Menurut Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjaga kebersihan jika terkena kotoran atau sisa makanan. Pasalnya, kotoran yang menempel dan tidak cepat dibersihkan pada jok kulit sintetis yang terpapar sinar matahari secara terus-menerus akan menimbulkan reaksi.

“Kalau panas sebetulnya ga ada masalah, yang penting kebersihan, karena biasanya kalau tidak dibersihkan itu bisa mengubah warna. Jadi setiap ada sesuatu yang menempel dan terkena matahari akan begitu, jadi lebih baik cepat dibersihkan,” ujarnya.

Baca Juga: Jok Mobil Anda Kulit Sintetis? Kenali Jenis Noda yang Sulit Dihilangkan Ini

Adapun cara membersihkannya juga tidak boleh menggunakan bahan yang sembarangan. Hal ini dikarenakan kulit sintetis bukan berasal dari bahan organik sepenuhnya, paparan cairan kimia justru memperparah kondisinya.

Edi mengungkapkan, bahwa bahan yang aman untuk membersihkannya adalah sabun bayi dengan menggunakan air hangat. “Caranya simpel, air hangat sama sabun bayi. Pokoknya sabun yang tidak mengandung alkohol. Sabun bayi karena aman. Kalaupun misalnya kotor banget pakai minyak kayu putih. Pokoknya hindari penggunaan zat kimia seperti bensin atau alkohol,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.