Caving, Mapala Se-Jatim Upacara HUT RI di Goa Pulau Poteran Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Caving, Mapala Se-Jatim Upacara HUT RI di Goa Pulau Poteran Sumenep
Upacara HUT RI dalam Goa Poteran Sumenep

PortalMadura.Com, – Sebanyak 50 orang mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam Mapala se-Jawa Timur menggelar upacara ke-70 di salah satu Goa Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (17/8/2015).

Didalam goa vertikal, mereka layaknya menggelar upacara seperti di lapangan bebas, dari mengebarkan bendera merah putih, hingga pembacaan teks Pancasila, teks Proklamasi, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Salah satu diantara mereka bertindak sebagai inspektur upacara.

Kegiatan yang jarang dilakukan oleh kaula muda tersebut menjadi perhatian warga sekitar. Bahkan, masyarakat juga ikut upacara atas permintaan aktivis pecinta alam tersebut. Warga ikut upacara di luar goa.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan yang kami gelar selama di Sumenep, yakni upacara bendera HUT RI ke-70,” terang koordinator caving (susur goa) Jawa Timur, Endang Susilo Wati, di Sumenep.

Hasil caving (susur goa) yang dilaksanakan sejak tanggal 12-17 Agustus 2015 itu, akan dipublikasikan, sekaligus akan dilakukan penelitian lebih lanjut.

“Hasil caving selama di Pulau Poteran, mencapai 70 goa dari sekitar 90-an goa,” pungkasnya. (Choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.