oleh

Cegah Bau Mulut Ketika Puasa dengan 4 Cara Ini

PortalMadura.Com – Berpuasa di bulan Ramadan menjadikan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Karena kurang lebih 13 jam tubuh tidak menerima asupan makanan atau minuman. Sehingga akan timbul dampak dari dehidrasi yaitu bau mulut.

Masalah bau mulut tentunya akan mengganggu diri sendiri bahkan orang lain. Sehingga seseorang merasa tidak percaya diri, meskipun sangat dimaklumi bau mulut ketika berpuasa. Nah, untuk mencegah masalah bau mulut ketika berpuasa sebaiknya Anda melakukan beberapa cara ini. Apa saja?

Berikut ulasannya:

1. Gunakan pembersih lidah untuk membersihkan lapisan putih pada lidah. Lapisan tersebut seringkali menjadi penyebab bau mulut. Anda bisa mendapatkan alat pembersih lidah di apotek.

Loading...

2. Segera menyikat gigi bila menu sahur Anda terdiri dari ikan atau susu. Keduanya mengandung protein tertentu yang bisa menyebabkan bau mulut ketika di kunyah.

Baca Juga: Daging Beku di Sampang Tak Diminati Konsumen

3. Bila ada gigi yang retak, berkumurlah dengan antiseptik sebelum tidur. Ini akan membersihkan gigi dan menghindarkan Anda dari bau mulut.

4. Hindari makanan yang lengket seperti cokelat, keju, serta beberapa jenis sereal. Makanan tersebut bisa menempel di antara gigi. Bila tak dibersihkan dengan baik akan menyebabkan bau mulut.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar