Cegah Covid-19, Warga Sampang Diingatkan Patuh Prokes Liburan Tahun Baru

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Covid-19, Warga Sampang Diingatkan Patuh Prokes Liburan Tahun Baru
Agus Mulyadi

PortalMadura.Com, – Masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang akan liburan tahun baru 2021 diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran .

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi mengajak warga agar berpartisipasi dalam upaya pencegahan virus corona.

“Perlu kami ingatkan, kasus penyebaran virus corona belum hilang sepenuhnya, atau pandemi belum usai,” katanya, Kamis (10/12/2020).

Masyarakat harus tetap patuh prokes yaitu memakasi masker, menjaga jara, mencuci tangan, menghindari kerumuman serta mengendalikan diri agar aman dari risiko penularan Covid-19.

Ia yang juga Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sampang mengaku akan terus berkoordinasi dengan lintas sektor demi meningkatkan upaya pencegahan pandemi Covid-19 pada masa libur akhir dan tahun baru.

Kegiatan pada liburan kata Agus, sangat ditekankan untuk implementasi protokol kesehatan, menjauh dari kerumunan, taat memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Masyarakat harus benar-benar mengerti, juka mematuhi prokes merupakan kewajiban dan bukan pilihan. Maka jangan pernah melupakan masker dan mencuci tangan,” tegasnya.

Demi meminimalisir kontak antar warga dalam kondisi tertentu di lapangan, pihaknya meminta masyarakat membantu pemerintah saling berperan antisipasi untuk mencegah dan menjaga keselamatan dari pandemi Covid-19.

“Harus bisa menjadi keluarga tangguh. Artinya, kita punya pikiran, ada anak, orang tua yang tidak terlalu sehat dan harus dijaga di rumah. Maka, jangan sampai membawa virus ke rumah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.