Cegah Kencing Manis Sejak Dini, Ini Solusinya!

Avatar of PortalMadura.Com
Cegah Kencing Manis Sejak Dini, Ini Solusinya!

PortalMadura.Com – Kencing manis merupakan salah satu penyakit bahaya yang menyebabkan kematian. Namun alangkah baiknya jika kita dapat mencegah penyakit kencing manis ini sedini mungkin.

Lalu bagaimana cara yang harus dilakukan untuk mencegah Kencing manis? Baca yuk..! Ulasan di bawah ini.

1. Diet
Cara mencegah kencing manis pun sangat mudah untuk di lakukan, karena jika ingin mencegah kencing manis pun hanya perlu untuk melakukan diet salah satu nya. diet yang bisa di lakukan untuk cara mencegah kencing manis bisa dengan yaitu dengan diet protein. Diet protein dapat di lakukan dengan membatasi asupan protein yang terlalu banyak, dan juga mengkonsumsi asupan protein yang rendah lemak.

2. Kurangi asupan gula
Cara mencegah kencing manis yang paling penting pun dengan mengurangi asupan gula. karena penyebab kencing manis yang paling utama karena ada nya peningkatan asupan gula di dalam tubuh.oleh sebab itu cara mencegah kencing manis yang paling penting dengan mengurangi makanan dan juga minuman manis, atau pun mengganti pemanis alami yang lebih aman.

3. Olahraga
ada juga cara mencegah kencing manis, dengan melakukan olahraga sama saja dengan menjaga kadar gula darah normal. oleh sebab itu jika tidak ingin menderita penyakit kencing manis bisa dengan cara mencegah kencing manis dengan melakukan olahraga.

4. Jaga berat badan
Cara mencegah kencing manis juga bisa dengan  menjaga berat badan. Karena berat badan yang berlebih akan meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh.

5. Jauhi rokok dan alkohol
Rokok dan alkohol jika tidak di minum pun juga bisa menjadi cara mencegah kencing manis. Oleh sebab itu sebaik nya tidak di gunakan jika ingin sehat.

Itulan Informasi Agar kita terhindar dari penyakit mematikan ini, Semoga Artikel ini Bermanfaat…! (caramencegahkencingmanis.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.