oleh

Cegah Malas Kerja, TPP ASN Sampang Diganti Tukin

PortalMadura.Com, Sampang – Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, akan diubah menjadi Tunjangan Kinerja (Tukin).

Kabag organisasi Pemkab Sampang, Imam Sanusi menyampaikan, dengan TPP para ASN yang malas dan tidak disiplin kerja tetap mendapat TPP, namun dengan adanya perubahan akan berbeda.

“Tukin sesuai kinerja ASN. Jika nilai kinerja mencapai 100 persen, maka akan menerima tunjangan 100 persen. Sebaliknya, kinerja 80 persen maka mendapat 80 persen,” katanya mencontohkan, Jumat (13/9/2019).

Loading...

Dasar rencana perubahan TPP menjadi Tukin abdi negara, sesuai rekomendasi dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan).

“Ada rekomendasi dari tim evaluasi Sakip Kemenpan, pada 15 sampai 16 Juli 2019,’ terangnya.

Regulasi Tukin ASN akan turun pada Oktober 2019. Semua pegawai di daerahnya harus semakin disiplin dan meningkatkan kinerja dengan maksimal.

Menurutnya, kinerja dan kedisiplinan sangat berpengaruh dan menentukan terhadap nilai Tukin yang perlu diberikan kepada setiap abdi negara.

“Para ASN harus benar-benar disiplin dan bisa meningkatkan kinerja selama bertugas,” pungkasnya.(*)


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar