oleh

Cegah Pasung Pasien, FIK Unija Gelar Seminar Keperawatan Jiwa

PortalMadura.Com, Sumenep – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar seminar ‘Keperawatan Jiwa’, Sabtu (2/4/2016).

“Diadakannya seminar keperawatan jiwa ini untuk mecegah pasung pada pasien,” kata Dekan FIK Unija Sumenep, Mujib Hanan pada wartawan.

Seminar keperawatan jiwa merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar. “Diharapkan, para mahasiswa mendapatkan ilmu baru di seminar ini,” terangnya.

Sementara, Pembantu Rektor III Unija, Sumenep, Dedy Arfiyanto dalam sambutan pembukaan seminar mengabresiasi pelaksanaan seminar itu.

“Kegiatan seminar ini sudah sejalan dengan keilmuan para mahasiswa di FIK. Kami sangat mengabresiasi,” katanya.

Ia pun berharap, pasca pelaksanaan seminar ada tindak lanjut. “Artinya, tidak hanya teori, tapi harus praktek,” ungkapnya.

Menurutnya, FIK merupakan fakultas yang sering melaksanakan seminar-seminar. “Yang dihasilkan dari seminar itu, juga harus diterapkan ditengah kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Seminar kali ini, FIK menghadirkan nara sumber dari Rumah Sakit Jiwa Dr.Radjiman Wediodiningrat dan RSUD dr Moh Anwar Sumenep. (Ferly/har)


Komentar