Cegah Pencurian Motor dengan 4 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Pencurian Motor dengan 4 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini bisa beraksi meskipun di tempat ramai. Mereka dapat dengan mudah dan cepat melakukan aksi pencurian karena biasanya dilengkapi dengan peralatan canggih. Selain itu, mereka juga akan mengawasi gerak gerik korban pemilik motor ketika akan beraksi.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mencegah tindak kejahatan pencurian motor dengan melakukan beberapa cara ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (17/12/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari Suzuki Indonesia. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah tindak kejahatan pencurian motor:

Kunci Setang

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Terkadang pemilik lupa dan kurang teliti saat memparkirkan kendaraan. Motor yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci setang akan sangat mudah menjadi sasaran eksekusi.

Pasang Pengaman Tambahan

Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit pencuri untuk membawa motor yang diinginkan. Tambahan pengaman pada motor berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Stiker tanda pengenal khas mampu membantu pemilik mengenali motor kesayangan. Tidak lupa tambahkan sistem alarm anti maling pada motor. Anda bisa memasangnya melalui bengkel resmi.

Baca Juga: Diperkos4 Ayah Teman Sekolahnya, Bocah 7 Tahun Alami Trauma Berat

Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius satu meter. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Ketika kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. Hal ini akan membuat motor menjadi lebih aman karena lebih sulit untuk dicuri.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.