Pemkab Sumenep segera Bebaskan Lahan Pengembangan Bandara Trunojoyo

Avatar of PortalMadura.com
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera membebaskan lahan untuk pengembangan Bandara Trunojoyo pada tahun 2019.

Kabid Prasarana Dinas Perhubungan Sumenep, Dadang Dedi Iskandar menjelaskan, APBD 2019 mengalokasikan dana sekitar Rp 30 miliar dengan asumsi membebaskan lahan sekitar 32 hektare.

“Kami memproses program pembebasan lahan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada 2017 melalui tim yang diketuai oleh personel dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumenep,” katanya, Selasa (17/12/2019).

Setelah melalui proses di tim yang terbagi dua satuan tugas tersebut, untuk sementara terdapat lahan sekitar 20 hektare yang dinilai benar-benar tidak bermasalah dan selanjutnya layak dibebaskan.

Lahan seluas 20 hektare yang berada di sisi utara terminal penumpang Bandara Trunojoyo tersebut dimiliki oleh 23 warga.

Baca Juga:  Ambunten dan Lenteng Tertinggi, PMK Merambah Kepulauan Sumenep

Baca Juga: Kader PAN Sumenep Ditarget Dapat Mitra Koalisi Hingga Februari

“Kami hanya akan membebaskan lahan yang benar-benar tidak bermasalah untuk menghindari adanya persoalan di kemudian hari. Sejak beberapa hari lalu, kami sudah memproses pengajuan pembayaran lahan tersebut,” kata Dadang, menerangkan.

Ia pun optimistis pembebasan lahan, sedikitnya sekitar 20 hektare itu, bisa direalisasikan pada tahun 2019.

Nantinya, pembayaran atas pembebasan lahan tersebut langsung ke buku tabungan atau nomor rekening para pemilik lahan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.