Cegah Penyebaran PMK, Penyemprotan Kandang Ternak Berjalan Masif di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Penyebaran PMK, Penyemprotan Kandang Ternak Berjalan Masif di Sumenep
Penyemprotan disinfektan pada kandang ternak milik warga di Kabupaten Sumenep (humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, Sumenep – Penyemprotan disinfektan pada kandang ternak milik warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung masif.

Upaya untuk mengendalikan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak itu, dilakukan jajaran Kepolisian Polres Sumenep.

Di antaranya, di wilayah Kecamatan Lenteng dan Ambunten, Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S mengungkapkan, penanganan PMK melibatkan seluruh personel kepolisian sesuai dengan tupoksi, termasuk Bhabinkamtibmas di tingkat desa.

“Setelah beberapa waktu wabah PMK menjadi momok bagi peternak, khususnya peternak hewan berkuku belah, Pemkab beserta jajaran Polres merespon dengan cepat untuk melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran PMK itu,” katanya, Jumat (15/7/2022).

Seluruh Bhabinkamtibmas diinstruksikan agar melakukan pengecekan ke setiap peternakan sapi, kambing dan kerbau milik warga.

Baca Juga:  MH Said Abdullah Berharap Megawati Umumkan Mbak Puan Calon Presiden 2024

“Diharapkan, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, maka setidaknya dapat meminimalisir penyebaran wabah PMK terhadap hewan ternak,” harap Widiarti.

Selain melakukan penyemprotan disenfektan dan sosialisasi pencegahan PMK, Bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan Kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Sumenep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.