Cegah Permainan Oknum, Babinsa Tragah Monitoring Distribusi Pupuk dan Bibit Kedelai

Avatar of PortalMadura.Com
Cegah Permainan Oknum, Babinsa Tragah Monitoring Distribusi Pupuk dan Bibit Kedelai
Monitoring Distribusi Pupuk dan Bibit Kedelai

PortalMadura.Com, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan melalui Koramil jajarannya terus melakukan pengawalan pendistribusian bibit kedelai dan organik kepada Kelompok Tani Desa/Kecamatan Tragah.

Komandan Koramil (Danramil) 08/Tragah, Bangkalan, Kapten Kav Handri Tjahyo mengatakan, pengawalan ini dilakukan hingga sampai ke kelompok tani sebagai upaya memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan kepada petani bahwa bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban petani.

“Jadi, jangan sampai ada oknum yang bermain dengan menimbun pupuk atau bibit,” tegasnya, Minggu (19/6/2016).

Dikatakan, bahwa Program Pemerintah berupa upaya khusus padi jagung kedelai (Upsus Pajale) harus senantiasa sukses, oleh karenanya TNI terus mengawal dan melakukan pendampingan sebagai upaya dan strategi untuk meningkatkan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan guna peningkatan hasil produksi komoditi khususnya di Wilayah jajaran Kodim 0829/Bangkalan.

“Babinsa kami dan pihak terkait atau PPL akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan serta akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan, pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyaluran hasil panen petani”, pungkasnya. (lrs/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.