Cendekiawan Muslim Desak Larangan Islamofobia

Avatar of PortalMadura.com
Cendekiawan Muslim desak larangan Islamofobia
Ilustrasi: Demonstrasi menentang islamofobia di London, Inggris. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, untuk menyerukan Negara-negara non-Muslim melarang Islamofobia, menyusul pembunuhan puluhan orang dalam serangan mematikan terhadap dua masjid di Selandia Baru.

“IUMS menyerukan kepada Negara-negara non-Muslim untuk melarang penyebaran kebencian terhadap Islam dan Muslim,” kata Presiden IUMS Ahmed al-Raisouni dalam sebuah pernyataan di Istanbul, Jumat (15/3/2019) kemarin.

Setidaknya 49 Muslim terbunuh ketika seorang pria bersenjata menembaki jemaah selama salat Jumat mingguan di masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch di Selandia Baru.

Empat tersangka – tiga pria dan satu wanita – telah ditahan. Satu tersangka telah dilaporkan dibebaskan.

Al-Raisouni meminta otoritas Selandia Baru memenuhi tanggung jawabnya membawa pelaku ke pengadilan.

Dia juga meminta umat Islam di Selandia Baru untuk tidak berprasangka terhadap komunitas lokal dan membiarkan masalah ini diselesaikan oleh hukum.

Di Indonesia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) organisasi muslim terbesar di negara ini mengutuk keras yang terjadi di Christchurch itu. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (16/3/2019).

Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan teror tersebut mencederai kemanusiaan.

Helmy mengajak muslim di Indonesia untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan.

Dia mengajak semua pihak untuk membangun dialog antar-umat beragama dengan tujuan untuk mengokohkan kesatuan dan persatuan bangsa agar tidak terpengaruh dengan upaya provokasi, pecah belah pada bangsa Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.