Cenderung Meningkat, Kasus Kejahatan Seksual dan Kekerasan di Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Cenderung Meningkat, Kasus Kejahatan Seksual dan Kekerasan di Sampang
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kasus dugaan kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur setiap tahunnya cendrung mengalami peningkatan.

Data yang ada di lembaga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) menyebutkan, pada tahun 2015 tercatat 44 kasus dengan rincian 34 kasus kekerasan anak dan 10 kasus kekerasan pada perempuan.

Hingga pertengahan 2016, hal serupa sudah mencapai 37 kasus yang terdiri dari 28 kasus kekerasan anak dan 9 kasus kekerasan pada perempuan.

“Modus kejahatan yang menimpa pada anak dan perempuan lebih didominasi dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),” terang Sekretaris P2TP2A Kabupaten Sampang, Abi Kusno, pada wartawan, Kamis (26/5/2016).

Bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya menangani anak berinisial D warga Desa Pekalongan, Kecamatan Kota Sampang yang menjadi korban kejahatan seksual.

“Kita membawa tim untuk penanganan trauma konseling. Menurut ahli psikologi trauma kejahatan seksual itu tidak bisa disembuhkan akan terbawa seumur hidup, cuma tugas kita itu untuk memberikan semangat kepada korban dengan mendatangi dua sampai tiga kali,” paparnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.