Cerita Atlet Bangkalan Raih Medali Emas di SEA Games Filipina

  • Bagikan
atlet
Tengah, Ahmad Rifqi Mukhlisin (28) warga Kampung Besel, Kelurahan Tonjung, Bangkalan (Foto. Imron @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ahmad Rifqi Mukhlisin (28), warga Kampung Besel, Kelurahan Tonjung, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berhasil membawa pulang medali emas dari SEA Games Filipina.

Ahmad Rifqi Mukhlis merupakan atlet menembak nomor metalic silhouette pada laga di Philipines Mariner Shooting Ranger, Manila tahun 2019.

“Kami tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dan berhasil membawa pulang mendali emas yang bisa membawa nama baik bangsa kami,” katanya saat berada di Pendopo Agung Bangkalan, Minggu (22/12/2019).

Rifqi menceritakan, pada proses meraih medali emas ini pertama dirinya harus mengikuti Seleksi Daerah (Selekda). Lalu diorbitkan di Seleksi Nasional (Seleknas).

Pada seleknas pertama kali, Rifqi gagal dan hanya menempati peringkat sembilan seluruh Indonesia.

Namun, Ia tidak putus asa dan terus berusaha memperbaiki diri. Saat ada peluang lagi, akhirnya berhasil naik ke peringkat dua.

Selama di peringkat dua inilah, Rifqi harus menjalani latihan empat bulan di Seleknas dan akhirnya mendapat tiket SEA Game 2019 di Filipina.

“Selama di ajang SEA Games, saya tidak membuang kesempatan. Melalui do’a dan dukungan masyarakat Indonesia dan disertai dengan usaha kerja keras untuk meraih mendali emas. Akhirnya saya berhasil membawa pulang emas,” tuturnya.

Rifqi meminta agar para atlet yang ada di Bangkalan supaya terus semangat dan bekerja keras agar mampu mengharumkan nama baik Indonesia dan khususnya Bangkalan.

“Kepada adik-adik atlet kami meminta agar terus semangat pantang menyerah agar bisa membawa nama baik daerah kita,” katanya.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, mengapresiasi usaha Rifqi karena sudah meraih medali emas di ajang SEA Games Filipina pada tahun 2019.

“Kami berharap peraih medali emas ini bisa dijadikan motivasi bagi para atlet yang ada di Bangkalan,” ujarnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.