PortalMadura.com

Cetak Atlet Berprestasi Sampang Gelar POR SD

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:59
Cetak Atlet Berprestasi Sampang Gelar POR SD

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 400 atlet putra dan putri dari 14 Kecamatan se- Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, adu tanding dalam Pekan Olah Raga (POR) Sekolah Dasar yang digelar di lapangan gor indoor Sampang.

Bupati Sampang, Fadhilah Budiono mengungkapkan, dengan digelarnya POR SD/MI dapat mencari bibit-bibit baru serta sang jawara yang nantinya akan dikirim pada tingkat provinsi di Lumajang, Jawa Timur pada tanggal 13 sampai 18 November 2017.

“POR SD/Mi ini, sebagai ajang mencetak atlet berpotensi, yang nantinya bisa dikirim ke tingkat provinsi Jatim,” terangnya, Rabu (11/10/2017).

Sementara, Kepala Disporabudpar Sampang, Aji Waluyo mengungkapkan, tujuan POR SD/MI, dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan mental jasmani dan rohani, menjunjung sportivitas yang tinggi, serta wahana evaluasi pembinaan prestasi.

Aji menyebutkan, ada delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, meliputi; atletik, bulu tangkis, catur, tenis lapangan, pencak silat, bola volly, tenis meja dan sepak takraw.

“Atlet yang berprestasi akan diproyeksikan dalam POR SD/MI tingkat Provinsi Jatim tahun 2017 di Lumajang,” ungkapnya.

Pelaksanaan POR SD/MI digelar selama dua hari, serta menggunakan empat tempat di sekitar lapangan Wijaya Kusuma. Bulu tangkis di GOR Wijaya, catur di Kantor Disbudparpora, sepak takraw di GOR Indoor dan sisanya di lapangan Wijaya Kusuma. (Rafi/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional