oleh

Ciptakan Budaya Literasi, BEM FKIP UNIRA Gelar Pelatihan Kepenulisan

PortalMadura.com, Pamekasan– Dalam rangka meningkatkan budaya literasi mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Madura (Unira) menggelar Pelatihan Kepenulisan.

Pelatihan Kepenulisan yang mengambil tema “Menulis itu Gampang, Pengaruhnya Luar Biasa” berlangsung meriah, sebanyak 150 peserta yang berasal dari mahasiswa Unira tersebut tumpah ruah di lantai tiga Auditorium Unira.

Loading...

Pelatihan tersebut mendatangkan Anwar Djaelani, penulis buku “Warnai Dunia dengan Menulis”.

Menurut Qamari, ketua BEM FKIP Unira, dengan diadakannya pelatihan kepenulisan, diharapkan terciptanya budaya literasi mahasiswa UNIRA sehingga muncul penulis-penulis baru dari kalangan mahasiswa.

“Tujuan acara ini guna mencetak penulis-penulis baru dari kalangan mahasiswa, sehingga budaya literasi mahasiswa bisa kita lestarikan di Unira”, ungkapnya, Senin (01/12/14).

Sementara itu Dekan FKIP Unira, Dra. Sri Harini, M.M. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya sangat mendukung kegiatan ini”, Ungkapnya.

Lebih Lanjut, Sri Harini, mengharapkan pelatihan kepenulisan ini dapat nemberi pengaruh luar biasa di kehidupan mahasiswa, dan dapat menerbitkan Majalah Wahana Edisi II.”

“Saya harap pelatihan ini bisa memberi pengaruh di kehidupan mahasiswa, dan dapat menerbitkan Majalah Wahana FKIP Unira”, pungkasnya. (Adie/Deny)



Komentar