oleh

Ciptakan Kualitas Diri Untuk Masa Depan Lebih Baik

DESY WARSIYANTI yang akrab disapa Desy ini mengharapkan perempuan Indonesia lebih fokus terhadap peningkatan kualitas diri dalam menata hidup yang cukup kompleks dewasa ini. Kualitas diri, baik yang berkaitan dengan peningkatan pendidikan, ekonomi dan pola hidup untuk menciptakan diri dan lingkungan sehat, harus tertanam dalam diri seorang perempuan.

“Jumlah perempuan di Indnesia yang cukup besar, kita harus menjadikan perempuan lebih aktif, khususnya dalam membangun kemandiran ekonomi bangsa, perempuan harus bisa membantu meningkatkan ekonomi rumah tangganya,” ujar Desy yang hoby sing a song travelling ini.

Perempuan itu, kata dia, harus mampu menciptakan dirinya menjadi insan yang profesional dan proporsional agar bisa membagi perannya, baik saat menjadi istri, ibu atau pun seorang karyawati dimana pun mengabdikan dirinya.

Sebagai perempuan yang mempunyai potensi dan kelebihan tersendiri, lebih-lebih perempuan Madura yang mempunyai sifat pekerja keras tanpa lelah, khususnya perempuan di Sumenep harus mampu mengambil banyak kesempatan emas dari berbagai program pemerintah maupun  menciptakan program untuk dirinya dan masyarakat.

“Saat ini, ada program mengembangkan SDM melalui UMKM, sebagai perempuan harus bisa lebih kreatif dan terlibat langsung, sehingga jati diri seorang perempuan itu benar-benar berguna bagi lingkungan dan dirinya sebagai ibu dari ana-anak,”  tegas penyuka warna Blue.

Disisi lain, perempuan itu juga harus mampu berkiprah dalam lingkup keluarga dengan cara memberikan pendidikn terbaik kepada anak-anak. “Dengan cara mengelola potensi diri untuk keluarga dan lingkungan, maka masa depan bangsa ini akan lebih baik,” tandas perempuan kelhiran Sampang, 5 Desember 1976 ini.(htn)


Komentar