oleh

Coach RD Pompa Fisik Pemain Madura United

PortalMadura.Com, Pamekasan – Setelah menjalani libur panjang, secara perlahan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan meningkatkan intensitas latihan para pemainnya sebagai persiapan mengarungi liga 1 2021.

Pelatih yang akrab disapa coach RD tersebut mengatakan, pihaknya sementara fokus pada pengembalian fisik pemain setelah sekian lama libur dan pemain pulang ke rumahnya masing-masing.

“Latihan hari ini mulai kita naikkan intensitasnya, kita buat suatu latihan fisik kompleks. Kita mengkombinasikan semuanya dalam satu permainan dengan pola semuanya,” kata coach RD, Sabtu (22/5/2021).

Namun bagi pemain yang terbiasa latihan mandiri di rumahnya selama berlibur, latihan tersebut tidak begitu berat. Meskipun terlihat ada beberapa pemain yang kesulitan beradaptasi dengan pola latihan tersebut.

“Tapi sebenarnya latihan ini kalau mereka terbiasa. Ini hanya masuk dalam kategori medium to line. Tapi saya melihat ada beberapa pemain yang terbebani, karena mungkin sangat lama tidak latihan,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya berencana latihan dalam upaya mengembalikan kondisi fisik pemain sampai awal Juni mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa agenda pertandingan uji coba.

“Kita membuat latihan ini sampai minggu kedua bulan Juni, kemudian kita akan fokus ke uji coba,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar