Cobalah, 5 Cara Mengobati Batuk dengan Cepat Dalam Waktu Semalam

Avatar of PortalMadura.Com
Cobalah, 5 Cara Mengobati Batuk dengan Cepat Dalam Waktu Semalam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Batuk kering maupun batuk berdahak terasa sangat mengganggu apalagi jika terus menerus terjadi bahkan di malam hari. Padahal, malam merupakan waktu Anda untuk beristirahat dan memulihkan kondisi tubuh. Apalagi jika terus menerus terjadi bahkan di malam hari. Padahal, malam merupakan waktu kamu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi tubuh. Untuk itu Anda perlu melakukan berbagai cara mengatasi batuk di malam hari untuk kualitas tidur yang lebih baik.

Mitchell Blass, MD berkata, gravitasi menjadi salah satu alasan terbesar kenapa batuk sering makin parah di malam hari. Mudahnya, saat berbaring lendir di tenggorokan akan semakin menumpuk dan akhirnya batuk pun kerap muncul di malam hari.

Selain itu, udara kamar yang kering juga dapat memperburuk hidung dan tenggorokan yang sudah mengalami iritasi. Namun sebenarnya batuk adalah cara tenggorokan untuk membersihkan saluran napas dari zat-zat asing. Akan tetapi hal ini tentu sangat mengganggu jika Anda terus-terusan batuk di malam hari dan akhirnya tidak bisa istirahat dengan baik.

Tetap terhidrasi
Cara mengobati batuk dengan cepat yakni tetap terhidrasi. Saran terbaik adalah menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik jika Anda sedang flu, karena akan membantu mengurangi radang selaput lendir. Selain itu, dengan minum banyak cairan juga akan melumasi dan menjaga tenggorokan. Anda bisa mencoba minum air hangat dengan madu dan lemon.

Istirahat yang cukup
Cara mengobati batuk dengan cepat selanjutnya dengan beristirahat yang cukup. Jangan terlalu memforsir tubuh saat tubuh dalam kondisi ini, lebih baik istirahat yang cukup untuk memulihkan tubuh dengan cepat.

Jangan hanya membeli obat yang sering digunakan
Cara mengobati batuk dengan cepat yakni tidak membeli obat yang sering digunakan. Lebih baik tanyakan terlebih dahulu pada asisten kesehatan atau apoteker, karena mereka dapat memberikan saran mengenai obat yang cocok untuk Anda. Karena, salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan orang-orang adalah membeli obat yang sering digunakan, padahal sebenarnya ada beberapa kandungan di dalamnya yang mungkin kurang cocok untuk gejala yang Anda rasakan.

Selalu bawa tisu
Cara mengobati batuk dengan cepat lainnya dengan selalu bawa tisu. Kuman dapat tersebar dengan mudah melalaui bersin dan batuk. Jadi, selalu bawa tisu dan gunakan setiap batuk atau bersin untuk menghentikan penyebaran kuman ke sekitarmu.

Biasakan cuci tangan
Cara mengobati batuk dengan cepat selanjutnya dengan membiasakan cuci tangan. Biasakan cuci tangan secara teratur dan sesegera mungkin setelah Anda bersin atau batuk. Hal ini untuk mencegah virus tidak tersebar melalui permukaan benda-benda yang Anda pegang. Sehingga keluarga, teman, maupun kolega tidak tertular.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.