Cocok Buat Camilan, Ini Resep Sale Pisang Krispi

Avatar of PortalMadura.com
Cocok Buat Camilan, Ini Resep Sale Pisang Krispi
Ilustrasi (Selerasa.com)

PortalMadura.Com – Pisang merupakan salah satu buah yang banyak disukai. Selain teksturnya yang lembut, buah ini juga manis dan mengenyangkan.

Banyak menu dari buah pisang yang bisa Anda nikmati di pasaran. Salah satunya yaitu sale pisang. Camilan yang satu ini disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Sale pisang mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti pusat oleh-oleh, warung hingga pedagang kaki lima. Meski demikian, Anda pun juga bisa mencoba membuatnya di rumah.

Penasaran, ingin tau cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang dikutip dari Cookpad, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

3 sisir pisang

Bahan Pencelup:

1/2 cup tepung terigu
1 cup tepung beras
Gula dan garam secukupnya
Air secukupnya

Langkah-langkah:

Siapkan bahan-bahan, lalu kupas pisang. Setelah itu, iris pisang memanjang, kemudian tata di nampan. Setelah itu, jemur hingga kering. Lalu, sterilkan pisang dengan cara di oven sampai kering.

Setelah itu, siapkan bahan pencelup. Masukkan tepung beras, tepung terigu, garam dan gula ke dalam wadah. Kemudian tambahkan air, lalu aduk rata (Buat adonan yang tidak kental dan tidak cair). Setelah itu, nyalakan kompor dan panaskan minyak banyak. Celupkan pisang ke adonan pelapis, lalu goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan. Sale pisang kriuk siap dihidangkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.