oleh

Community PortalMadura Kembali Salurkan Bantuan Pada Bayi Tanpa Anus

PortalMadura.Com, Sumenep – Masih ingat dengan bayi yang lahir tanpa anus?. Kondisi bayi jenis kelamin laki-laki yang lahir dari pasangan suami-istri (Pasutri), Muksan (50) dan Mani (40), warga Dusun Bates Timur, Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini semakin membaik.

“Alhamdulillah, kondisinya semakin baik. Hasil medical check up ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya juga dinyatakan sehat dan perkembangannya bagus,” kata Mani, ibu kandung bayi, Senin (10/11/2014).

Bayi yang sudah diberi nama Ahmad Fauzi itu, masih butuh perawatan intensif dari tenaga medis Rumah Sakit dr Soetomo sebelum dilakukan operasi lanjutan (pembuatan anus). Saat ini, bayi tersebut membuang kotoran pada anus sementara (operasi kolostomi) pada bagian perutnya.

Orang tua si bayi, sempat mengajukan permohonan agar bisa diperiksakan di Rumah Sakit dr Moh Anwar Sumenep dengan pertimbangan biaya lebih ringan. Namun, tidak mendapat ijin dari pihak RS dr Soetomo.

“Setiap pekan, harus kontrol ke Surabaya. Sehingga, harus mengeluarkan biaya transportasi cukup besar. Belum termasuk biaya susu ber merk atas saran dari dokter,” ujarnya.

Dijadwalkan, Rabu (12/11/2014) harus melakukan medical check up kembali ke Surabaya. Sementara, Community PortalMadura, Senin (10/11/2014) menyalurkan kembali bantuan sebesar Rp 500.000,00 (Lima ratus ribu rupiah).

Bantuan kali ini diserahkan langsung kepada Mani (40) ibu bayi oleh Ayu Ratnasari selaku presenter program Jelajah Madura di PortalMadura.Com.

Total bantuan (baksos) yang disalurkan oleh Community PortalMadura sudah mencapai Rp 4.000.000,00 (Empat juta rupiah).

Rincian :
1. Dana masuk Rp 7.740.000,00 (Tujuh juta tujuh ratus empat puluh ribu rupiah).
2. Disalurkan Rp 4.000.000,00 (Empat juta ribu rupiah).
3. Saldo Akhir Rp 3.740.000,00 (Tiga juta tujuh ratus empat puluh ribu rupiah)-(10/11/2014).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE