CPNS 2019 Lulus Administrasi, Tes Tunggu Tahun Depan!

Avatar of PortalMadura.com
Rekrutmen CPNS 2019, Pemkab Sumenep Hitung Kekuatan Anggaran
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Panitia pelaksana seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah mengumumkan peserta yang lulus administrasi.

Dari data yang dikantongi panitia pelaksana rekrutmen , total pelamar mencapai 7.629 orang. Dan dinyatakan tidak lulus administrasi sebanyak 1.280. Sisanya, 6.349 orang pelamar dinyatakan lulus administrasi.

“Hasil koordinasi kami dengan pusat, pelaksanaan tes tulis — CAT CPNS Online Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) — bagi yang lulus administrasi akan dilaksanakan sekitar bulan Februari 2020,” kata Sekretaris panitia rekrutmen CPNS 2019, Abd Madjid, Rabu (18/12/2019).

Menurut pria yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep ini, panitia pelaksana di daerah tidak bisa menentukan pelaksanaan tes tulis tersebut, melainkan ranah kewenangan pemerintah pusat.

“Jadi, kami di daerah tetap menunggu jadwal dari pusat. Yang jelas, kami telah melaksanakan tahapan-tahapan sesuai aturan yang ada,” paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, meskipun jadwalnya belum ditetapkan, tapi pelaksanaan tes tulis dipastikan menggunakan sistem CAT. Hal tersebut sudah menjadi komitmen pemerintah daerah dengan pusat.

“Kalau sistem tes tulisnya kami pastikan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk menghindari hal-hal buruk,” ucapnya.

Baca Juga : 550 Pelamar CPNS Gagal Lolos Seleksi Administrasi

Bagi pelamar yang keberatan, diberi hak sanggah (mengajukan pengaduan) terhadap Hasil Seleksi Administrasi. Masa sanggah itu dibatasi sepuluh hari terhitung sejak pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, 17 Desember 2019 hingga 26 Desember 2019.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.