Cuaca Buruk, KM Kamaru Bermuatan Nekel Kandas di Perairan Kalosot Brakas Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Cuaca Buruk, KM Kamaru Bermuatan Nekel Kandas di Perairan Kalosot Brakas Sumenep
KM Kamaru (Istimewa), Senin (11/9/2017)

PortalMadura.Com, Kapal Motor (KM) Kamaru kandas di perairan Pulau Kalosot, Desa Brakas atau sekitar 1 mil dari Pelabuhan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapal tersebut bermuatan nekel sebanyak 717.400 ton dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapal yang dinahkodai Yohanes CH Dhai membawa 11 anak buah kapal (ABK).

“KM Kamaru yang sebelumnya dikabarkan diduga bocor, ternyata hanya kandas saat berusaha menepi akibat cuaca buruk. Jadi tidak ada kerusakan,,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (11/9/2017).

Kepastian tersebut setelah Kapolsek Raas, Sumenep Iptu Sujarman bersama dua orang anggotanya melakukan pengecekan langsung ketempat kejadian perkara (TKP), pada pukul 15:00 WIB.

KM Kamaru berangkat dari Pelabuhan Pomala Kolaka, Propinsi Kendari, Kamis 7 September 2017. Kabar kandasnya kapal tersebut, dilaporkan oleh warga pada aparat di Raas pada pukul 06:00 WIB, Senin (11/9/2017).

Pihak Polsek, Koramil dan petugas UPT Dishub Raas, Sumenep bergerak cepat untuk menuju lokasi. Namun, cuaca sangat buruk dan mengancam keselamatan.

“Rencananya, malam ini atau pada saat air laut pasang akan melanjutkan berjalannya. Dan semua ABK selamat,” ujarnya.

Ke 11 ABK tersebut adalah, Ardiyono R.E, La Nana, Zainal Arifin, Dwi Arifianto, Sabaini, Hamudin, Ramli, Jafar, Alfado Gani, Novi Widodo dan Rusman.

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.