Cuaca Buruk, Nelayan Sumenep Tak Melaut

Avatar of PortalMadura.Com
Cuaca Buruk, Nelayan Sumenep Tak Melaut
Ist. Bams

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebagian besar nelayan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menghentikan aktifitasnya dilaut akibat cuaca buruk dan mengancam keselamatannya.

Ratusan perahu terlihat ditambatkan dibibir pantai. Seperti di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, dan wilayah Kecamatan Ambunten, dan Pasongsongan, Sumenep.

Gelombang laut saat ini mencapai ketinggian 3 meter dengan kecepatan angin untuk wilayah Sumenep mencapai 35 knot atau sekitar 10-40 Km/jam.

“Cuaca laut buruk sejak dua hari terakhir ini, para nelayan memang menghentikan aktifitasnya di laut,” kata Muhayat, salah seorang nelayan di Sumenep, Selasa (17/6/2014).

Sedangkan untuk kondisi cuaca untuk wilayah Madura, sebagaimana diliris BMKG Jatim yang berlaku hari ini dan besok yakni,  17 June 2014 07.00 WIB hingga 18 June 2014 07.00 WIB sebagai berikut ; Bangkalan cerah berawan, arah angin timur. Wilayah Sampang Cerah berawan, arah angin timur, Pamekasan cerah berawan, atah angin timur, sedangkan Sumenep hujan ringan dengan arah angin tenggara.(sai/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.