Cukup Pakai Sampo, Embun di Kaca Mobil Anda Akan Hilang

Avatar of PortalMadura.Com
Cukup Pakai Sampo, Embun di Kaca Mobil Anda Akan Hilang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat hujan turun deras, bagian dalam kerap ditutupi dengan lapisan embun. Meski terbentuk dari air dan tidak berbahaya bagi kaca, namun embun ini menghalangi pandangan ke depan. Jika hal ini dibiarkan, maka berbahaya bagi keselamatan pengemudi.

Apalagi saat AC mobil Anda bermasalah atau mati saat kendaraan tengah digunakan. Hal inilah yang menjadi penyebab munculnya embun di kaca-kaca saat turun hujan. Sehingga Anda akan direpotkan untuk mengelap kaca bagian dalam secara manual, untuk mengusir embun-embun tersebut.

Ternyata, masalah tersebut bisa Anda atasi dengan cairan sampo rambut. Caranya pun cukup mudah, yakni hanya menyiapkan lap atau kain yang bersih. Kemudian tuangkan sedikit sampo jenis apa saja ke kain atau lap tersebut, lalu oles secara merata dan tipis saja ke kaca depan serta area-area yang kita gunakan untuk memantau kondisi jalan.

Hasilnya, embun tidak akan muncul karena cairan sampo mengandung unsur kimia yang dapat menghalau uap air.

Namun, hal itu tentu sebaiknya digunakan saat kondisi darurat saja. Lebih baik segera atasi masalah AC di mobil Anda agar perjalanan menjadi tidak terganggu embun. Anda perlu ingat, jika sudah menggunakan sampo, jangan lupa untuk segera membersihkan kaca-kaca kembali. Jika tidak, maka kaca yang telah diberi sampo ini akan mengundang debu untuk menempel dan menumpuk. Lama kelamaan akan membuat kaca-kaca mobil kusam, bahkan berjamur. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.