Curi Alat Las, Warga Kalianget Sumenep Diamankan Polisi

Avatar of PortalMadura.com
Curi Alat Las, Warga Kalianget Sumenep Diamankan Polisi
Tersangka dan Barang Bukti (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Polsek Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menangkap HNW (32), warga Dusun Lojikantang, Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, yang diduga mencuri alat las listrik dibengkel las milik Syamsuri (55), di jalan raya Kalianget, Dusun Kerkop, Desa Kertasada, Kalianget.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kasubag Humas , AKP Abd Mukit, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, pada saat itu salah satu warga, Totok, mendengar suara mencurigakan dari dalam bengkel las yang sedang gelap. Kemudian Totok dan Saleh serta warga yang lain melakukan pengepungan di sekitar bengkel tersebut, ternyata di belakang bengkel las itu ada pelaku.

“Warga kemudian mengecek ke dalam bengkel, ternyata sejumlah barang sudah tidak ada atau hilang. Pelaku diduga masuk dari belakang bengkel karena terdapat lubang,” ucapnya.

Setelah mendapatkan laporan, Polsek Kalianget langsung mengamankan pelaku. Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui barang yang diambil itu disimpan di belakang bengkel las tersebut dengan jarak sekitar 6 meter.

“Akibat kejadian tersebut pemilik bengkel las mengalami kerugian sebesar Rp 4,5 juta,” paparnya.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit las listrik, 1 unit alat pemotong besi, 1 unit alat bor, 3 unit gerindra, stopkontak beserta kabelnya dengan panjang ± 10 meter dan 1 buah kunci Inggris. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.